CARA BIJAK PAKAI PRODUK ANORGANIK

link instagram

Bolehkah memakai Produk anorganik?๐Ÿคจ๐Ÿ”
//Tentunya produk anorganik tidak selalu buruk, sifatnya yang tahan lama menjadikanya bahan pilihan untuk banyak bahan produk reusable, seperti tas lipat anti air, jaket anti air, pakaian, dan sebagainya.. Berikut tips2 bijak pakai produk anorganik ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡
.
๐Ÿ‘œ1. Nylon
Nilon merupakan bahan anorganik yang sering sekali ditemukan di pakaian. Di alam, nylon dapat terurai dalam waktu kurang lebih 40 tahun. Ga mungkin kan pakai baju yang sama selama 40 tahun? Kalaupun nilon tidak dapat dihindari, beli sesuatu yang dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama, seperti jaket dan baju formal.
.
๐Ÿฃ2 Styrofoam
Bahan Styrofoam tidak akan terurai di alam! Makanya, menggunakan kotak styrofoam yang sekali pakai buang, sangat boros. Carilah alternatif lain seperti box kardus yang lebih mudah terurai. Karena umur kardusnya sendiri sekitar 3~4 bulan, maka dari waktu diproduksi, sampai dibuang akan memakai umur bahanya sendiri.
.
๐Ÿ‘š3 Plastik
Produk yang berbahan plastik sudah sangat umum kita temukan. Tetapi, kebanyakan produk plastik tidak merefleksikan umur dari bahan plastik sendiri! Pilihlah produk-produk plastik yang dapat dipakai bertahun-tahun karena bahanya sendiri dapat bertahan untuk ratusan tahun.
.
Rule of thumb : selalu pakai produk sesuai dengan umur bahan tersebut. Jadi, kamu tidak akan menumpuk banyak sampah di alam. Dan ingat, Quality over Cheap Price ya!
.

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping